Peringati Hari Pendidikan Nasional, MNP Selenggarakan Upacara Bendera

Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) didasari oleh hari lahir Raden Mas Soewardi Soerjaningrat, atau yang lebih dikenal sebagai Ki Hajar Dewantara. Ia lahir pada 2 Mei 1889 yang kemudian ditetapkan sebagai Hardiknas pada 1959 dan diperingati setiap tahun sebagai penghormatan atas jasa-jasanya di dunia pendidikan Indonesia.

Namun, Ki Hajar Dewantara bukanlah satu-satunya pendidik yang memiliki kontribusi besar dalam upaya mencerdaskan anak bangsa. Begitu banyak tokoh yang kemudian mendedikasikan dirinya untuk memajukan pendidikan di Indonesia, di antaranya Dr. (HC) Jakob Oetama dan PK Ojong yang mendirikan Kelompok Kompas Gramedia. Jakob Oetama juga berperan sebagai pendiri Yayasan Multimedia Nusantara (YMN) yang memiliki visi untuk mecerahkan kehidupan bangsa Indonesia melalui bidang Pendidikan.

Upacara Hari Pendidikan Nasional di MNP

Salah satu institusi pendidikan di bawah YMN yang juga menjadi bagian dari Kelompok Kompas Gramedia adalah Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP). Perguruan Tinggi Vokasi yang terletak di Gading Serpong, Tangerang ini turut memperingati dan meresapi semangat Hardiknas 2023 dengan mengadakan upacara bendera pada Selasa (2/5) lalu. Roy Anthonius Susanto selaku Direktur MNP didapuk sebagai Pembina Upacara, menyampaikan harapan dalam amanat upacaranya.

“MNP merupakan salah satu perwujudan visi dari pendiri Kompas Gramedia, di mana mereka adalah pahlawan yang juga menjadi pendidik. Untuk itu, upacara hari ini selain untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional, juga sebagai rasa terima kasih kita kepada mereka yang telah berjasa memajukan pendidikan di Indonesia. Semoga MNP bisa benar-benar membuat visi mulia dari para pendiri institusi ini menjadi kenyataan,” ungkap Roy.

Upacara ini diprakarsai oleh Keluarga Besar Mahasiswa MNP yang diketuai oleh Muhamad Fadli. Petugas upacara seluruhnya organisasi mahasiswa MNP dengan peserta dosen, staf, dan mahasiswa MNP. Sebagai informasi, kegiatan ini merupakan upacara bendera pertama yang diselenggarakan di MNP sejak berdiri pada 18 September 2021.

“Kami mengucapkan selamat Hari Pendidikan Nasional. Terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi dalam pelaksanaan kegiatan upacara bendera dalam rangka memperingati hari besar tersebut. Semoga dengan kegiatan ini, dapat terus menumbuhkan rasa semangat belajar dan menjunjung tinggi para pahlawan, terutama di bidang pendidikan. Sekali lagi kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh petugas dan peserta upacara,” ujar Fadli.

Kamu juga bisa mengikuti  berbagai kegiatan menarik  lainnya, lho. Langsung aja ikuti media sosial kami di @multimedianusantarapolytechnic untuk Instagram, dan @lifeatmnp untuk TikTok. Untuk berbagai informasi dan artikel menarik lainnya kamu bisa mengunjungi menu News dan Feature website resmi kami di sini. Sampai jumpa di artikel berikutnya. 

 

Menu